#Repost #Pilpres2004: SBY-Kalla Menang, Yusril Berkesempatan Menyusun Kabinet

Yusril Ihza Mahendra berhasil menangkan SBY-Kalla
Kesediaan Partai Bulan Bintang mendukung pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla sebagai calon presiden dan wakil presiden dari Partai Demokrat bukan tanpa sebab. Ternyata, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PBB Yusril Ihza Mahendra mendapat kesempatan menyusun kabinet bersama jika duet SBY-Kalla menang dalam Pemilihan Umum Presiden-Wapres, 5 Juli mendatang. Namun, sejauh ini, komposisi kabinet dan jumlah jatah kursi buat PBB belum dibicarakan. Hal itu diakui Yusril yang juga Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia itu di Jakarta, Senin (10/5).

Yusril juga sepertinya enggan terlalu jauh menyebutkan kesepakatan-kesepakatan politik sehingga PBB berani berkoalisi dengan Partai Demokrat (PD). Hanya, dia mengatakan, dukungan PBB ini adalah keputusan politik yang tidak perlu diperdebatkan. Apalagi, koalisi ini dianggap bermanfaat bagi kepentingan partai. Dalam waktu dekat, Yusril mengungkapkan pihaknya bersama kubu SBY bakal membentuk tim sukses gabungan dengan tetap menggunakan tim sukses yang ada sebagai pilar utama.

Asal tahu saja, koalisi antara PBB dan PD diumumkan pada saat pendeklarasian pasangan SBY-Kalla di Jakarta, hari itu juga. Bahkan, PBB selain PD dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, resmi mengusung SBY-Kalla dalam Pemilu Eksekutif mendatang. Tak heran saat itu Yusril duduk berdampingan dengan Ketua Umum DPP PKPI Edi Sudrajat, Ketua Umum DPP PD Budhisantoso dan kedua capres yang mereka jagokan. (baca sumber)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#Repost #Pilpres2004: SBY-Kalla Menang, Yusril Berkesempatan Menyusun Kabinet"

Posting Komentar