Yusril Ihza Mahendra Ditunjuk Jadi Pengacara Bank Muamalat



PENGACARA BULAN BINTANG -- Yusril Ihza Mahendra resmi menjadi pengacara PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Yusril diminta menangani sejumlah kasus yang melibatkan bank syariah terbesar di Indonesia ini, salah satunya masalah kredit macet.

"Ada persoalan pada nasabahnya, sebenarnya mampu menyelesaikan (pembayaran), tapi sengaja dilambat-lambatkan, hal itu yang menjadi hambatan bagi Bank Muamalat," kata Yusril dalam konferensi pers di Muamalat Tower, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Februari 2020.

Dikutip dari Bisnis.com, saat ini ada beberapa debitur bermasalah Bank Muamalat. Salah satunya seperti kelompok usaha Duniatex yang mengalami gagal bayar surat utang dan angsuran kredit. Bank Muamalat diketahui memberikan revolving line facility sebesar Rp125 miliar kepada Delta Merlin Dunia Textile (DMDT), anak usaha Duniatex.

Selain itu, Bank Muamalat juga terlibat dalam penyaluran pembiayaan ke  perusahaan properti di Jawa Barat, PT Hastuka Sarana Karya (HSK). Pembiayaan tersebut dalam tahap sengketa dengan bank lain karena agunan dipakai untuk pengajuan kredit beberapa bank.

Untuk itu, Yusril akan lebih dulu mengkaji persoalan-persoalan di Bank Muamalat dengan para nasabahnya. Empat opsi bisa diambil untuk menyelesaikannya, mulai dari imbauan, perundingan, somasi, hingga upaya hukum.

Akan tetapi, Yusril akan mengedepankan imbauan dan perundingan dalam menyelesaikan masalah kredit macet ini.

"Kami ini problem solver, bukan trouble maker, tidak ada pihak yang dipermalukan," kata Yusril.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Muamalat Achmad Kusna Permana mengatakan pihaknya sudah mengajak Yusril menjadi pengacara perusahaan sejak tahun lalu. Kini, akhirnya Yusril Ihza Mahendra bersedia membantu Bank Muamalat. "Mungkin ini doa saya saat umroh kemarin juga dikabulkan," kata Achmad.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Yusril Ihza Mahendra Ditunjuk Jadi Pengacara Bank Muamalat"

  1. Salam untuk Anda semua
    Saya di sini untuk membagikan kesaksian yang akan bagus bagi mereka yang membutuhkan pinjaman. Nama saya Ny. Norsilawati dari Selangor, saya ingin menasehati semua warga negara Malaysia dan Indonesia untuk sangat berhati-hati ketika mendapatkan pinjaman di internet, Allah telah benar-benar membuat saya berdarah melalui ibu yang baik Ny. Sarah Michael. Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, jadi saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi itu tidak berakhir dengan baik, saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari RM7300 dengan pemberi pinjaman yang berbeda. Saya diminta membayar beberapa biaya, saya membayar dan masih belum mendapatkan pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman karena saya berhutang, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Sarah Michael, pemberi pinjaman di perusahaan tersebut, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Sarah.

    Awalnya saya sangat takut karena pengalaman saya dengan pemberi pinjaman lain dan itu membuat saya trauma. Saya memutuskan dengan berani dan menghubungi Ibu Sarah. Saya mengajukan pinjaman dengan tingkat bunga 2%, saya sangat senang mengatakan saya mendapat pinjaman setelah 48 jam. saya menerima pesan teks dari bank saya mengkonfirmasikan pinjaman itu di rekening bank. Saya akan menyarankan Anda semua yang menemukan pinjaman otentik karena berbagai alasan. Hubungi Bunda Sarah Michael melalui email: (sarahmichael831@gmail.com) ATAU via Whatsapp (Nomor Whatsapp: + 1-315-284-1764)

    Jangan ragu untuk memberi tahu orang yang Anda cintai dan keluarga Anda tentang Ny. Sarah Michael karena ia adalah ibu yang berkualitas baik dan ia telah meminjamkan saya pinjaman yang saya gunakan untuk membayar semua hutang saya dan juga memulai bisnis, silakan hubungi saya melalui email: (norsilawatiz826@gmail.com) jika Anda ragu. dia adalah satu-satunya orang yang jujur ​​dan dapat dipercaya. Saya juga ingin berterima kasih kepada teman saya, yang memperkenalkan saya kepada Ny. Sarah Michael .... Reni Nuraeni saya berterima kasih kepada Anda dan terima kasih banyak telah menunjukkan saya jalan kepada Bunda Sarah.
    Terima kasih untuk semua orang dan ALLAH memberkati kalian semua.

    BalasHapus
  2. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus
  3. KESAKSIAN BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA DARI PERUSAHAAN PINJAMAN DAN TERPERCAYA. Saya bernama Theresia Widiyasari dan saya tinggal di Australia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipu di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya mengalami kesulitan keuangan, dan karena keputusasaan saya, saya dibohongi oleh beberapa pemberi pinjaman online dengan nilai Rp75.890.000. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya yang merupakan seorang polisi merujuk saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang sangat andal bernama DONNAHALL FUNDING LLC yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp950.000.000 dalam 24 Jam tanpa tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman apa pun, cukup hubungi mereka sekarang melalui email: (donnahallfundingllc@gmail.com). Saya menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman karena saya melewati di tangan para pemberi pinjaman palsu.
    Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi saya: {theresiawidiyasari@gmail.com}

    BalasHapus